Kata Pengantar General Of Theory J.M. Keynes

loading...


Buku saya ini terutama ditujukan kepada sesama ekonom . Saya berharap bahwa hal itu akan dipahami oleh orang lain. Tapi tujuan utamanya adalah untuk menangani pertanyaan-pertanyaan sulit dari teori, dan pada bagian kedua dengan aplikasi dari teori ini adalah untuk berlatih. Karena jika ekonomi ortodoks yang bersalah, kesalahan dapat ditemukan tidak dalam suprastruktur, yang telah didirikan dengan hati-hati untuk konsistensi logis, dalam kurangnya kejelasan. Jadi saya tidak dapat mencapai objek membujuk ekonom untuk memeriksa kembali secara kritis asumsi dasar mereka kecuali dengan argumen yang sangat abstrak dan juga oleh banyak kontroversi. Saya berharap ada mungkin kurang dari yang terakhir. Tapi saya pikir itu penting, tidak hanya untuk menjelaskan sudut pandang saya sendiri, tetapi juga untuk menunjukkan serta menghormati dari teori yang berlaku. Mereka, yang sangat terikat pada apa yang akan saya sebut 'teori klasik', akan berfluktuasi, saya berharap, antara keyakinan bahwa saya cukup salah dan keyakinan bahwa yang saya katakan tidak ada yang baru. Hal ini bagi orang lain untuk menentukan apakah salah satu dari ini atau alternatif ketiga adalah benar. Ayat-ayat yang kontroversial saya yang ditujukan untuk memberikan beberapa materi jawaban; dan saya harus meminta maaf jika, dalam mengejar perbedaan yang tajam, kontroversi saya sendiri terlalu tertarik. Saya sendiri mengadakannya dengan keyakinan selama bertahun-tahun teori yang sekarang saya serang, dan saya pikir, saya tahu tentang titik-titik kuat mereka.

Kata Pengantar General Of Theory J.M. Keynes


Hal-hal yang dipermasalahkan adalah suatu kepentingan yang tidak dapat dibesar-besarkan. Tapi, jika penjelasan saya benar, itu adalah sesama ekonom, bukan masyarakat umum, yang pertama kali harus diyakinkan. Pada tahap ini argumen masyarakat umum, meskipun Selamat datang di debat, hanya upaya oleh ekonom untuk membawanya ke masalah divergensi mendalam pendapat antara sesama ekonom yang saat ini memiliki pengaruh untuk menghancurkan praktis teori ekonomi, dan kehendak, sampai mereka diselesaikan, terus melakukannya.
Hubungan antara buku ini dan risalah saya pada jilid Uang [JMK. v dan vi], yang saya menerbitkan lima tahun yang lalu, mungkin lebih jelas untuk diri sendiri daripada menjadi bagi orang lain; dan apa yang dalam pikiran saya sendiri merupakan evolusi alami dalam garis pemikiran yang saya telah kejar selama beberapa tahun, kadang-kadang bisa menyerang pembaca sebagai perubahan pandangan yang membingungkan. Kesulitan ini terdapat perubahan tertentu dalam terminologi yang saya rasa terdorong untuk dibuat. Perubahan bahasa saya telah menunjukkan dalam perjalanan halaman berikut; tetapi hubungan umum antara dua buku dapat dinyatakan secara singkat sebagai berikut. Ketika saya mulai menulis risalah saya pada uang, saya masih bergerak sepanjang garis tradisional mengenai pengaruh uang sebagai sesuatu untuk berbicara terpisah dari teori umum penawaran dan permintaan. Ketika saya selesai, saya telah membuat beberapa kemajuan dalam mendorong teori moneter kembali untuk menjadi teori output secara keseluruhan. Tapi saya kurang emansipasi dari perkiraan yang tampaknya menjadi kesalahan luar biasa dari bagian teoritis (yaitu, Buku III dan IV), bahwa saya gagal untuk menangani secara menyeluruh dengan efek dari perubahan tingkat output. disebut 'persamaan mendasar saya adalah gambaran sesaat diambil pada asumsi output yang diberikan. Mereka berusaha untuk menunjukkan bagaimana, dengan asumsi output yang diberikan, pasukan bisa mengembangkan yang melibatkan laba-disequilibrium, dan dengan demikian diperlukan perubahan tingkat output. Namun perkembangan yang dinamis, berbeda dari gambar seketika, yang tersisa tidak lengkap dan sangat bingung. Buku ini, di sisi lain, telah berkembang menjadi apa yang terutama studi tentang kekuatan-kekuatan yang menentukan perubahan dalam skala output dan kesempatan kerja secara keseluruhan; dan, sementara itu ditemukan bahwa uang masuk ke dalam skema ekonomi secara esensial dan aneh, teknis rinci moneter jatuh ke latar belakang. Sebuah ekonomi moneter, kita akan ditemukan, pada dasarnya di mana mengubah pandangan tentang masa depan yang mampu mempengaruhi kuantitas pekerjaan dan bukan hanya arahnya. Tetapi metode kami menganalisis perilaku ekonomi saat ini di bawah pengaruh perubahan ide tentang masa depan adalah salah satu yang tergantung pada interaksi penawaran dan permintaan, dan dengan cara ini terkait dengan teori dasar kita nilai. Dengan demikian kita menyebabkan teori yang lebih umum, yang meliputi teori klasik dengan yang kita kenal, sebagai kasus khusus.
Penulis buku seperti ini, menapaki sepanjang jalan asing, sangat tergantung pada kritik dan percakapan jika ia adalah untuk menghindari proporsi yang tidak semestinya dari kesalahan. Sungguh menakjubkan apa hal-hal bodoh yang sementara percaya jika orang berpikir terlalu lama sendiri, khususnya di bidang ekonomi (bersama dengan ilmu-ilmu moral lainnya), di mana ia sering tidak mungkin untuk membawa ide-ide seseorang untuk tes konklusif baik formal atau eksperimental. Dalam buku ini, bahkan lebih mungkin daripada menulis risalah saya pada uang, saya telah bergantung pada saran konstan dan kritik yang membangun dari Mr R.F. Kahn. Ada banyak dalam buku ini yang tidak akan mengambil bentuk itu kecuali di saran. Saya juga memiliki banyak bantuan dari Mrs Joan Robinson, Mr R.G. Hawtrey dan Mr R.F. Harrod, yang telah membaca seluruh bukti-lembar. Indeks tersebut telah disusun oleh Mr D. M. Bensusan-Butt dari King College, Cambridge.

Komposisi buku ini telah berlangsung selama penulis dalam perjuangan panjang untuk melarikan diri, dan sebagainya harus membaca itu untuk sebagian besar pembaca jika serangan penulis atas mereka adalah untuk menjadi sukses, -a perjuangan melarikan diri dari mode kebiasaan berpikir dan berekspresi . Ide-ide yang di sini dinyatakan sehingga susah payah dan harus jelas. Kesulitannya terletak, tidak dalam ide-ide baru, tetapi melarikan diri dari orang-orang tua, yang bercabang-cabang, bagi mereka dibesarkan karena kebanyakan dari kita telah, ke setiap sudut pikiran kita.

J. M. KEYNES
13 Desember 1935

No comments

Jika ingin berkomentar dan berdiskusi kami sangat menghargai, tetapi jangan memasang link hidup pada kolom komentar jika tidak ingin ditandai spam. Terima kasih atas apresiasinya..

Powered by Blogger.